Kiper Real Sociedad usai cetak gol bunuh diri saat lawan Barcelona (REUTERS/Gustau Nacarino)
Kiper Real Sociedad usai cetak gol bunuh diri saat lawan Barcelona (REUTERS/Gustau Nacarino)

SegmenNews.com, bola- Barcelona berhasil menang atas Real Sociedad di leg pertama semifinal Copa Del Rey 2014. Meski menang 2-0, Blaugrana tampak kesulitan bobol gawang lawan.

Tampil di Camp Nou, Barcelona mendominasi penguasaan bola. Berbagai kesempatan di dapat tuan rumah. Namun, gol baru tercipta beberapa menit jelang turun minum.

Sergio Busquets membuka keunggulan untuk Barca setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Sociedad. Tim tamu semakin disulitkan setelah Inigo Martinez dikartu merah wasit usai gol tersebut.

Di babak kedua, Barcelona tampil lebih nyaman dan berhasil menggandakan keunggulan di menit 60 lewat sebuah gol bunuh diri. Tendangan Alexis Sanchez ingin dibuang oleh Zubikarai, tapi bola malah kena dada kier dan masuk gawang sendiri.

Unggul dua gol, Barcelona semakin menggila. Pedro mendapat dua peluang emas pada menit ke-84 dan 86. Skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang karena tak ada gol lagi yang tercipta.

Dengan hasil ini, satu kaki Barca sudah di babak final Copa Del Rey. Leg kedua di markas Sociedad akan digelar 11 atau 12 Februari 2014.

Tim asuhan Gerardo Martino tersebut kemungkinan besar akan menghadapi Real Madrid. Sang seteru abadi sukses melumat Atletico Madrid tiga gol tanpa balas di laga sebelumnya.

Susunan Pemain:
Barcelona (4-3-3): Pinto; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas; Sanchez, Messi, Pedro.

Real Sociedad (5-4-1): Zubikarai; Zaldua, Ansotegi, Gonzalez, I. Martinez, Angel; Zurutuza, Elustondo, Gaztanaga, Griezmann; Vela.***

red: son

sumber: viva