Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi
Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi

Siak (SegmenNews.com)- Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi mengharapkan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Siak berperan membangun karakter dan pendidikan moral serta akhlak generasi muda.

Menurut Bupati peran serta tersebut bisa dilakukan dengan berbagai terobosan. Salah satunya kegiatan hari ini (Jum’at,7/2/14) wirid pengajian para siswa-siswi yang ditaja BKPRMI ini merupakan pembinaan akhlak dan mental para generasi muda. Diharapkan BKPRMI kedepan dapat membuat terobosan lainnya.

“Pemerintah kabupaten Siak sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh BKPRMI. Karena hal ini juga menjadi bagian dari pembinaan dalam rangka meningkatkan siar islam. Ia menghimbau agar kegiatan ini dapat dilaksanakan oleh BKPMRI disetiap kecamatan,” sampai Wabup di masjid Alfatah, Siak.

Dengan adanya kegiatan positif keagamaan, diharapkan mampu menjadi proteksi bagi pengaruh negatif kemajuan informasi teknologi dan budaya yang bukan budaya islam. Seperti misalnya merayakan valentine day.

Kenakalan remaja kata Wabup, memang sudah ditingkat mengkhawatirkan. “hal ini harus cepat dicegah. Tentu salah satunya dengan kegiatan pengajian, keperamukaan. Sehingga mental anak bangsa khususnya dikabupaten Siak menjadi insan yang cendikia berilmu serta berakhlak mulia,” ujar Alfedri.

Hadir dalam acara tersebut Camat Siak Wan Syaiful, Kabag Humas Setda Siak Zulfikri MM, Ketua & pengurus BKPRMI kabupaten Siak serta para pelajar yang menghadiri wirid tersebut.***(rinto/Humas)