Anak Sapi lahir dengan wajah monyet
Anak Sapi lahir dengan wajah monyet

SegmenNews.com – Seekor anak sapi lahir dengan wajah mirip monyet. Kejadian itu membuat heboh warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk, Jawa Timur.

Warga semakin gempar lantaran sapi milik Suwanto (45), hanya memiliki satu mata di tengah jidatnya. Warga terus berdatangan karena penasaran ingin melihat sapi tersebut.

Suwanto mengaku tak tahu menahu kenapa sapinya bisa terlahir dengan kondisi seperti itu. Padahal, induk jantan dan betinanya dalam kondisi normal.

Dia juga mengaku tidak punya firasat apa-apa sebelum sapinya melahirkan. Namun, Suwanto sempat bermimpi melihat buah kelapa jatuh dari pohon.

Dalam mimpinya, Suwanto mengambil satu dari beberapa buah kelapa yang jatuh. Saat bangun dari tidur pada Jumat (7/2/2014), Suwanto mendapati sapi betinanya melahirkan anak dalam kondisi aneh.

Suwanto berjanji akan terus merawat dan membesarkan anak sapi itu. Namun, jika ada yang ingin membeli dengan harga tinggi, Suwanto bersedia menjualnya.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Nganjuk, Budi Cucahyono mengatakan, kelahiran sapi Suwanto merupakan kasus yang langka.

Biasanya, menurut dia, sapi lahir dengan kondisi aneh karena infeksi microorganisme saat usia kandungan tiga bulan. Dalam perkembangannya, lanjut Budi, janin sapi tidak bisa membentuk organ vital secara normal.
(trk)

Sumber : okezone