kbt_d_sskPekanbaru (SegmenNews.com– Kabut asap yang melanda Pekanbaru mulai mengganggu jadwal penerbangan. Hari ini, ada tiga penerbangan yang tertunda pendaratannya ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Tiga penerbangan itu yakni Pesawat Garuda Indonesia dan Lion Air dari Jakarta. Satu lagi, pesawat Air Asia asal Bandung, Selasa (11/2/2014).

Airport Duty Manager Bandara SSK Pekanbaru, Baiquni, mengatakan, kondisi udara akibat asap memburuk sekira pukul 08.00 WIB dan jarak pandang hanya 500 meter.

“Dua maskapai yakni Lion dan Garuda baru mendarat pukul 10.30 WIB. Ini karena kondisi cuaca yang buruk akibat asap,” kata Baiquini di ruang kerjanya, Selasa (11/2/2014).

Akibat keterlambatan itu, dua maskapai tersebut juga mengalami keterlambatan keberangkatan. Sementara untuk Air Asia dari Bandung hingga kini belum ada konfirmasi kapan akan mendarat.

“Saat ini kondisi udara belum sepenuhnya normal. Jarak pandang masih kurang bagus yakni sekitar 1,5 kilometer. Jadi ada yang bisa mendarat ada yang tidak,” tuturnya. (son)