Hardi Yakub
Hardi Yakub

Teluk kuantan (SegmenNews.com) – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Kuantan Singingi menggelar rapat internal, Senin (10/2/2014) malam di Wisma Jalur Teluk Kuantan.

Salah satu pembahasan dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua Umum, Hardi Yacub, tersebut yaitu terkait persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau Ke XIII yang dilaksanakan di Kabupaten Inhu, pada September mendatang.

Langkah awal yang harus dilakukan kata Hardi Yacub yaitu mendorong Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor) yang belum melaksanakan Muskab untuk segera menggelarnya.

Karena menurut Hardi Yacub saat ini masih ada 7 Pengkab Cabor yang terdaftar di KONI Kuansing yang masa kepengurusannya telah berakhir namun belum melaksanakan Muskab.

“Dari 17 Pengkab yang terdaftar di KONI Kuansing, masih ada 7 Pengkab yang belum melaksanakan Muskab. Untuk itu kita minta mereka segera melaksanakannya,” ujar Hardi.

Tujuh Pengkab Cabor tersebut katanya yaitu PBSI (Bulutangkis), PASI (Atletik), PRSI (Renang), PELTI (Tenis Lapangan), PODSI (Dayung), TI (Taekwondo), dan Forki (Karate).

“Apalagi dari tujuh cabor ini sebagian besar merupakan cabor unggulan kita,” tuturnya.

Disamping itu, dalam pertemuan tersebut juga disepakati bahwa akan segera dilaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh Pengkab Cabor untuk membahas persiapan Porprov tersebut.

“Kita akan secepatnya berkoordinasi dengan seluruh Pengkab Cabor guna menginventarisir data atlet dan kebutuhan masing-masing Pengkab Cabor termasuk koordinasi terkait anggaran,” katanya.

Menurut Hardi, pihaknya berharap pada ajang multi even olahraga dua tahunan tingkat provinsi Riau tersebut prestasi Kuansing semakin meningkat.

“Kita tidak ingin meramaikan saja, tapi kita harus berupaya untuk meraih prestasi semaksimal mungkin,” sambungnya.

Untuk itu kata Hardi yang juga menjabat sebagai Asiten II Setda Kab Kuansing ini, kontingen yang akan diberangkatkan untuk mewakili Kuansing nanti harus benar-benar dipersiapkan secara maksimal.