bupati harris tinjau pltmgPangkalan kerinci (SegmenNews.com)– Bupati Pelalawan HM Harris mengaku, melalui program pembangunan Pelalawan Terang sebagai salah satu program andalannya, menargetkan pada tahun ini seluruh desa di Kabupaten Pelalawan sudah teraliri listrik yang didistibusikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas yang dibangun di Kecamatan Langgam.

Untuk merealisasikan targetnya itu, Bupati menyebutkan, Pemkab bekerja sama dengan perusahaan konsorsium kini sedang menggesa penyelesaian pembangunan penambahan daya listrik dari 15 Megawatt menjadi 50 Megawatt.

Pernyataan itu diungkapkan Bupati Pelalawan HM Harris Selasa (11/2/2014).

Menurut Bupati, sekarang ini, pendistribusian listrik dieksploitasi dari PLTG Langgam Power telah menyasar ke seluruh pelosok desa di Kabupaten Pelalawan.

“Kalau sekarang sudah berjumlah sebanyak 58 persen masyarakat kita sudah menikmati aliran listrik. Untuk itu, pada tahun ini, kita menargetkan supaya aliran listrik sudah merambah ke seluruh pedesaan di Pelalawan,” kata Bupati.

Untuk mengejar target pendistribusian listrik hingga ke seluruh pelosok desa se-Kabupaten Pelalawan yang akan dituntaskan tahun ini, Pemkab Pelalawan sekarang sedang menggesa pembangunan penambahan daya listrik di PLTG Langgam Power dengan kapasitas daya 50 Megawatt.

“Karena sekarang para petugas di lapangan sedang mempercepat penuntasan pemasangan penambahan 12 unit mesin Genset di PLTG Langgam. Jika, semuanya sudah selesai dibangun pemasangan 12 unit mesin Genset yang didatangkan dari Austria tersebut, maka daya listrik di PLTG tersebut berkapasitas 50 Megawatt nantinya,” jelasnya.

“Dengan jumlah daya tersebut, PLTG mampu mengaliri listrik ke seluruh rumah warga yang ada diseluruh desa/kelurahan yang ada disetiap kecamatan se-Kabaupaten pelalawan pada tahun ini,” tambah Bupati.

Pada awalnya kata Bupati menjelaskan, banyak pihak meragukan program Pelalawan terang yang digulirkan Pemkab pelalawan di tengah masyarakat di pelalawan bisa terwujud. Sejak awal program Pelalawan terang dicanangkan terdapat banyak pihak meragukan untuk bias terrealisasi yang sedang tengah digesa oleh Pemkab Pelalawan bisa sukses.***(fin/rhn)