Manager Humas Regional Kebun PT.PSA & PT. PISP, Jumiadi Saputra, SE didampingi Ka UPTD DIKPORA menyerahan bea siswa
Manager Humas Regional Kebun PT.PSA & PT. PISP, Jumiadi Saputra, SE didampingi Ka UPTD DIKPORA menyerahkan bea siswa

Kota Tengah (SegmenNews.com)– PT.Perdana Inti Sawit Perkasa (PISP) dan PT. Panca Surya Agrindo (PSA) Kecamatan Kepenuhan dan Kepenuhan Hulu selaku anak cabang First Resources Group terus meningkatkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dan SDM masyarakat setempat.

Setelah mengucurkan anggaran bea siswa tahun lalu, kali ini, Rabu (12/2/14) dua perusahaan tersebut kembali menyalurkan bantuan beasiswa tahap XI periode 39 bagi 160 siswa pelajar SD hingga Mahasiswa bertempat di Gedung aula UPTD DIKPORA Kota Tengah.

Hadir pada penyerahan beasiswa tersebut, Manager Humas Regional Kebun PT.PSA & PT.PISP, Jumiadi Saputra,SE. Kepala Tata Usaha PT.PSA, Ilham Khalid, SE. Ka. Tata Usaha PT.PISP, Ngadimin, SE. Kepala UPTD Dikpora Kota Tengah, Drs Abdi Azhari MSi. Ka.Tata Usaha UPTD Dikpora Kota Tengah, Akmal dan tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat setempat.

Terhitung sejak tahun 2003 lalu, perusahaan tersebut telah menggelontorkan dana beasiswa sebesar Rp 1,98 miliar yang diberikan kepada masyarakat tanpa putus.

Manager Humas Regional Kebun PT.PSA & PT. PISP, Jumiadi Saputra, SE di kesempatan penyerahan beasiswa itu menyampaikan bahwa program pemberian beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan PT.PISP dan PT.PSA khususnya dibidang pendidikan yang merupakan program CSR yang berkesinambungan. (Baca juga: Pembangunan SMPS Tiga Hati)

Dia berharap, kedepan kerjasama dan kekompakan antara masyarakat sekitar dengan pihak perusahaan terus terjalin dengan baik. Bukan tidak mungkin generasi putra-putri di Kota Tengah bakal menjadi pimpinan di perusahaan First Resources group juga. Saat ini saja, Putra Daerah Kepenuhan saja sudah menjadi pimpinan PKS PT.PISP.

“Kita berharap, pemberian bea siswa ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh siswa siswi untuk keperluan menunjang prestasi sekolah. Sehingga kedepan, anak-anak setempat bisa menjadi seorang pemimpin yang membanggakan daerah,” imbuh Jumiadi

Para siswa siswi berfoto bersama dengan pihak UPTD  DIKPORA dan Perusahaan usai penyerahaan bea siswa
Para siswa siswi berfoto bersama dengan pihak UPTD DIKPORA dan Perusahaan usai penyerahan bea siswa

Kepala UPTD DIKPORA Kota, Drs. H. Abdi Azhari MSi dalam sambutannya, tak bosan-bosan mengucapkan terima kasih kepada Perusahaan yang telah banyak memberikan bantuan dan perhatiannya kepda masyarakat khusunya di dunia pendidikan.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada PT.PISP dan PT.PSA, atas penyaluean beasiswa ini. Ini juga merupakan kerjasama dan kepedulian perusahaan kepada generasi muda khususnya dibidang pendidikan guna meningkatkan SDM yang berkualitas,” sampainya.

Sementara itu, para orang tua murid yang hadir, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada PT. PISP dan PSA yang peduli kepada anak tempatan. Bantuan beasiswa yang disalurkan sangat berguna dan bermanfaat bagi penunjang prestasi sekolah anak.

“Bantuan ini sangat berguna bagi kami, khusunya bagi anak-anak kami untuk menunjang prestasi mereka, sehingga anak-anak kami akan berguna bagi bangsa,” tukas ibu yang hadir.***(r4n/red)