Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis
Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Rabu (12/2/2014), Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau periode 2014-2018 resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman bertempat di Hotel Arya Duta, Pekanbaru.

Selain dihadiri tokoh masyarakat dan lainnya, Pelantikan puluhan pengurus KONI Riau itu juga dihadiri oleh pejabat struktural di Pemprov Riau.

Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis, mengatakan program kerja selama empat tahun kedepan merupakan pembinaan prestasi jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Untuk itu, seluruh pengurus yang sudah dilantik dapat bekerja maksimal untuk perkembangan olahraga Riau ke depan. Sehingga kedepan akan terwujud para atlet yang berprestasi.

Apalagi tahun 2014 ini akan diselenggarakan dua iven besar yakni, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII di Indragiri Hulu dan Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja di Surabaya, November 2014 mendatang.

Menurutnya dalam pembinaan atlet kedepan harus terintegrasi karena KONI Riau saat ini memiliki motto bagaimana memperkuat integrasi program dalam mencapai emas atau yang disebut dengan PRIORITAS (Program Integrasi Olahraga Riau Target Emas).

“Kita sama-sama mewujudkan atlet-atlet yang berprestasi. Pendekatan yang sangat teknis seperti ada PPLP dan PPLM, kemudian ada sekolah Olaharga, pembinaan oleh Pengprov Cabornya, pencarian bibit atlet dilakukan bersama KONI Kabupaten dan Kota dan KONI Provinsi,” paparnya.***(yudi)