Erupsi Sinabung
Erupsi Sinabung

Madina (SegmenNews.com) – Iring iringan mobil milik Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, yang berencana menyalurkan bantuan logistik bagi korban pengungsi letusan Gunung Sinabung, mengalami kecelakaan di jalur lintas Sumatera tepatnya Medan-Padang di Mandailing Natal, Sumatera Utara, dinihari.

Sebuah mobil pengangkut bantuan logistik untuk pengungsi Gunung Sinabung itu terjun ke jurang sedalam 30 meter di Desa Purba Lamo, Mandailing Natal. Beruntung kecelakaan tersebut tak sampai menimbulkan korban jiwa, Kamis (13/2/2014).

Mobil tersebut mengangkut seluruh bantuan logistik berupa beras, pakaian, dan obat-obatan yang akan diserahkan bagi pengungsi letusan Gunung Sinabung di Tana Karo, Sumatera Utara.

Bupati Agam, Indra Catri, yang ikut dalam iring iringan rombongan itu enggan berkomentar banyak seputar perihal penyebab kecelakaan tersebut.

Mahmud Lubis, warga sekitar, mengatakan, lokasi tempat kecelakaan tersebut sangat rawan karena tidak ada pembatas jalan yang terpasang di tepi jurang.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun proses evakuasi mobil yang terperosok ke jurang memakan waktu hingga tiga jam lebih.

Rombongan bupati tetap melanjutkan perjalanan ke Tana Karo untuk menyerahkan bantuan yang masih bisa digunakan bagi pengungsi. (Ahmad Husein Lubis/Sindo TV/kem)

red: son
Sumber : okezone