Sophia Mueller (int)
Sophia Mueller (int)

Jakarta (SegmenNews.com)– Sophia Latjuba memang menjadi artis yang kontroversial. Selain dituding merebut suami orang lain, dalam hubungannya dengan beberapa pria, Sophia disinyalir telah berbadan dua sebelum meresmikan pernikahannya.

Catatan sejarah dalam kehidupan Sophia Latjuba menunjukkan, jika sebelum menikah dengan Indra Lesmana, pemilik nama lengkap Sophia Inggriani Latjuba tersebut juga telah berbadan dua. Saat itu usia Sophia Latjuba masih 22 tahun.

Sophia Latjuba dan Indra Lesmana akhirnya menikah pada tanggal 31 Mei 1992. Sampai akhirnya lahirlah putri pertama mereka pada 21 September 1992 dan diberi nama Eva Celia Lesmana. Namun sayangnya hubungan mereka tidak bertahan lama dan akhirnya bercerai.
Saat menjalin asmara dengan Michael Villareal, Sophia juga sempat hidup satu atap tanpa ikatan pernikahan. Sebuah rumah asri di kawasan Jakarta Selatan, menjadi saksi bagaimana cinta dua manusia beda warga negara itu memang buta. Saat memutuskan untuk tinggal bersama, sejumlah media sudah mulai memberitakannya.

Namun Sophia sepertinya tidak ingin mendengarkan komentar miring banyak orang. Ia tetap asik menjalin asmara dengan lelaki warga negara Amerika yang masih menyisakan masalah rumah tangga dengan seorang perempuan yang juga tengah hamil bernama Louisa Ibbotson.

Setelah urusan Michael dan Louisa ‘dianggap’ selesai, keduanya kemudian melangsungkan prosesi pertunangan di sebuah hotel mewah di Jakarta. Prosesi tersebut sangat tertutup dan dijual pasangan yang tengah dimabuk asmara tersebut kepada sebuah rumah produksi untuk disiarkan secara eksklusif dengan bayaran yang konon sangat tinggi.

Seakan mengadaptasi kehidupan di negeri barat, Sophia dan Michael tidak merasa risih dengan kehamilannya, meski belum resmi menikah. Bahkan kepada wartawan saat itu Michael begitu tenang menjawab pertanyaan seputar kehamilan Sophia.

“Soal kehamilan Sophia memang betul, dia sedang hamil tapi masih baru,” ujar Michael kepada wartawan saat itu. “Saat tahu Sophia hamil, saya sangat bersyukur. Kami sangat menikmati kebahagiaan itu sekarang. Bahkan kami sudah beritahukan keluarga saya dan Sophia. Mereka turut senang. Saya sangat mengindam-idamkan saat seperti ini,” ujar Michael.

Sophia memang sedang berbadan dua saat itu namun mimik wajahnya tidak menunjukkan rasa gusar dengan cibiran miring masyarakat. Ia dan Michael memang mengharapkan memperoleh keturunan secepatnya. Menurut Sophia, hal tersebut menunjukkan jika dirinya dan Michael adalah pasangan yang bertanggung jawab.

“Iya saya memang hamil, memangnya kenapa?” Ujar Sophia Latjuba saat itu kepada wartawan.

“Bagi saya ini sebuah kebahagiaan yang hanya patut dibagikan kepada orang-orang terdekat. Terserah orang mau bilang apa dan saya nggak mau kehamilan ini diumbar-umbar seperti orang lain,” imbuh Sophia panjang lebar saat itu.

Bagi Michael pertunangannya dengan Sophia Latjuba sudah menunjukkan dirinya memiliki itikad baik untuk berkomitmen hidup bersama. Jadi ia tidak mempermasalahkan jika Sophia Latjuba berbadan dua sebelum pernikahan resmi keduanya dilakukan.

“Saat tunangan kemarin, kami sudah komitmen di depan Tuhan, pendeta, saksi, keluarga dan rekan-rekan. Jadi, tidak ada yang perlu disesalkan. Kehamilan Sophia Latjuba malah saya syukuri,” ujar Michael.

Sophia kemudian menikah secara resmi dengan Michael Villareal pada tanggal 30 April 2005. Sophie melahirkan anaknya yang kedua pada 15 September 2005. Putri cantiknya itu diberi nama Imanuella Aziza. Kini rumah tangga Sophia Latjuba dan Michael Villareal telah kandas.

Kini, Sophia dikabarkan sedang berhubungan dengan vokalis Noah, Nazril Irham alias Ariel. Keduanya memang belum memberikan keterangan resmi mengenai hubungannya. Namun, dari gambar yang beredar, keduanya memang terlihat nampak mesra. Lalu, apakah Sophia akan mengalami kehamilan di luar nikah juga dengan pasangannya kali ini?***

red: son
sumber: liputan6