ilustrasi
ilustrasi

Indragiri Hulu (SegmenNews.com) – Kepolisian Sektor Peranap, Indragiri Hulu menangkap Fransiskus Lasse (29), buruh PT Indriplant, karena kedapatan menyimpan senjata api rakitan dengan dua butir amunisi jenis SS1.

Senjata api rakitan milik tersangka disita di rumahnya Pondok 2 Perumahan PT Indriplant, Rabu (12/2/2014), sekitar pukul 21.00 WIB, dan tersangka telah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kasubag Humas Polres Indragiri Hulu Ipda Yarmen Djambak, mendampingi Kapolres setempat AKBP Aris Prasetyo Indaryanto, Jumat (14/2/2014) dilansir antara.

Dia menyatakan, pihak Kepolisian Sektor Peranap sedang melakukan pemeriksaan terhadap tersangka untuk pengembangan penyelidikan.

Penyidik juga masih mengumpulkan sejumlah keterangan untuk mengetahui kemungkinan tersangka masih menyimpan amunisi lain yang dapat membahayakan.

Ipda Yarmen menegaskan memiliki senjata api adalah perbuatan melanggar undang-undang, karena warga tidak diperbolehkan memiliki dan menyimpan barang berbahaya tersebut.

Sejauh ini polisi masih melakukan penyidikan senjata api rakitan bersama dua amunisi yang biasa digunakan untuk senjata laras panjang tersebut, sudah digunakan atau akan digunakan tersangka untuk melakukan tindak kejahatan.

Menurut Yarmen, penangkapan tersangka berawal dari adanya informasi yang diterima polisi setempat mengenai seseorang yang memiliki senjata api beserta amunisi di perumahan PT Indriplant, Desa Pauh Ranap, Kecamatan Peranap.

Berdasarkan laporan itu, polisi langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

“Dari hasil penyelidikan, personel dari Polsek Peranap yang dipimpin Kapolsek AKP Benhardi langsung melakukan penangkapan,” ujarnya.

Dalam pemeriksaan di rumah tersangka, dalam lemarinya, polisi menemukan dan menyita barang bukti berupa satu senjata api rakitan bersama dua butir amunisi SS1.

Penangkapan tersangka bersama barang bukti disaksikan dua petugas keamanan PT Indriplant, Rahmat dan Sarifuddin.

“Saat ini tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Peranap,” ujarnya.

Yarmen berharap kepada seluruh masyarakat Indragiri Hulu, untuk memberitahukan kepada pihak kepolisian jika ada warga yang diduga memiliki senjata api lainnya.***(son/ant)

Red: son