Drs H Achmad Msi
Drs H Achmad Msi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msu menyerahkan bantuan Kementrian Sosial (Kemensos) untuk Dinas Sosial Tenaga Kerja dan transmigrasi kabupaten Rokan Hulu, Senin (17/2/14) di sempena hari kesadaran Nasional yang digelar dihalaman kantor Bupati.

Bantuan tersebut berupa 1 unit mobil operasional lembaga konsultasi kesejahteraan keluarga (lk 3 ) dimana bantuan mobil tersebut diberikan kepada 60 kabupaten dan kota se Indonesia dan hanya kabupaten Rokan Hulu dan kabupaten Bengkalis yang dapat menerima bantuan tersebut di provinsi Riau.

Bupati juga menyerahkan bantuan 1 unit mobil truk untuk penanggulangan bencana untuk Provinsi Riau yang menerima bantuan ini juga hanya 2 kabupaten yakni Rokan Hulu dan Kampar.

Ikut diserahkan juga bantuan program keluarga harapan dimana bantuan tersbut diberikan kepada keluarga miskin, sangat miskin sebanyak 5.093 KK, untuk 15 kecamatan kecuali Pendalian IV Koto, adapun jumlah bantuan antara Rp 675.000 hingga 2.800.000 per kk selama 1 tahun.

“Mobil bantuan LK3 tersebut dapat digunakan sebagai tempat konsultasi keliling terhadap rumah tangga yang bermasalah dan anak-anak telantar yang membutuhkan konsultasi, dan diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan jasa tersebut dengan baik sehingga persoalan rumah tangga yang terjadi di kabupaten Rokan Hulu ini dapat terselesaikan dengan baik,” sampai BUpati.***(r4n/adv/hum)