Sejumlah pegawai negeri nongkrong saat jam kerja di sebuah kantin di Jalan Diponegoro ujung. (SegmenNews.com/tribun pekanbaru)
Sejumlah pegawai negeri nongkrong saat jam kerja di sebuah kantin di Jalan Diponegoro ujung. (SegmenNews.com/tribun pekanbaru)

Pekanbaru (SegmenNews.com) – Ternyata disiplin pegawai negeri sipil di Provinsi Riau belum berjalan maksimal. Keluyuran di jam-jam kerja di kantin sambil menikmati hidangan kopi merupakan rutinitas Pegawai Negeri ini setiap harinya.

Tidak ada pengawasan yang tegas dari Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah. Bahkan ada juga sebagian pegawai ini nongkrong di luar kantor hingga jam kerja selesai sore.

Seperti pemandangan di sebuah kantin di Jalan Diponegoro ujung, tepatnya di samping Kantor Dinas Peternakan Provinsi Riau. Hampir setiap hari terlihat puluhan pegawai berseragam lengkap itu hanya nongkrong merokok sambil menikmati kopi di kantin itu.

Padahal, semestinya di jam kerja PNS ini harus berada dalam ruangan bekerja dan melayani masyarakat. Akankah kebiasaan buruk PNS ini akan terus berlanjut tanpa pengawasan.

Mungkin jawabannya ada pada pemimpin baru Riau nanti Annas Ma’amun. Mudah-mudahan Annas Ma’amun bisa memberikan efek jera terhadap pegawai negeri yang keluyuran itu.***

Red: son
sumber:Tribun Pekanbaru