Petugas bercibaku memadamkan api di siak
Petugas bercibaku memadamkan api di siak

Siak (SegmenNews.com)- Api yang muncul tiba-tiba ditiga titik di Sungai Limau Kecamatan Pusako, Kilometer (Km) 3 dan 7 serta di Jalan Pemda-Dayun Kecamatan Dayun membuat petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) kocar-kacir. Dibantu anggota TNI-AD Koramil Siak, dua keluarga di lokasi kebakaran di evakuasi.

Minimnya personil Damkar dan peralatannya, sehingga menyulitkan tim untuk memadamkan kebakaran lahan perkebunan kelapa sawit milik salah seorang warga siak. Namun Tim Damkar dibantu TNI-AD dalam pemadaman.

Sulitnya proses pemadaman disebabkan minimnya personil dan peralatan itu diakui Kabid Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Siak, Irwan Pryatna< Senin (17/2/14).

“Kita sudah beberapa hari ini melakukan pemadaman, apalagi saat ini, secara bersamaan muncul tiga titik api. Sementara anggota dan peralatan kita minim, jadi terpaksa kita bagi-bagi dengan dibantu anggota TNI-AD Koramil Siak,” terang Irwan.

Lanjutnya, saat memadamkan api di lahan sawit milik salah seorang warga siak di Jalan Pemda-Dayun, petugas sempat mengevakuasi dua keluarga dilokasi kebakaran karena dikawatirkan api akan merambat kerumah mereka karena angin cukup kencang dan membuat api mudah membesar.

“Kemarin anggota kita sempat mengevakuasi dua keluarga dilokasi kebakaran lahan sawit di Jalan Pemda-Dayun, karena kita kawatir angin yang cukup kencang akan membuat api membesar dan mengenai rumah mereka. Untung saja api cepat kita jinakkan dan padamkan, walaupun belum sempurna,” ungkap Irwan.***(rinto)