Walikota Pekanbaru Firdaus MT
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Walikota Pekanbaru Firdaus MT, berjanji akan tetap memperkerjakan tenaga honorer Kategori Dua (K2) yang tidak lulus pada tes penerimaan PNS beberapa waktu lalu. Dengan catatan kebijakan masih sama dengan kebijakan lama.

Wako mengakui hal ini di lakukannya karena memang pemerintah kota (pemko) Pekanbaru masih kekurangan tenaga pegawai di bidang kesehatan dan guru. “Selagi tidak ada kebijakan baru dari pemerintah tentang larangan penggunaan tenaga honorer, maka kita masih akan menggunakan mereka yang tidak lulus tes CPNS kemaren. Kita masih akan anggarkan biaya honor mereka tahun ini,” ujar Firdaus MT.

Kata Firdaus MT, saat ini pemko masih kekurangan tenaga pengajar dan kesehatan sekitar 400 orang lagi. Makanya mereka yang honorer itu masih sangat di butuhkan. Khusunya untuk tenaga kesehatan. “Puskesmas kita saat ini yang ada di Pekanbaru masih kekurangan tenaga, tentulah mereka yang honorer masih akan kita pekerjakan dan anggarkan honornya di APBD 2014,” tandasnya.

Jadi, lanjut Firdaus MT lagi, mereka yang tidak lulus Tes CPNS tidak usah risau dan kuatir karena memang pemko masih membutuhkan .

Sebelumnya BKD menyatakan jumlah CPNS K2 yang lulus Tes ada sebanyak 438 orang, atau sekitar 47,15 persen. Jumlah yang tidak lulus 491 orang.***(mad/ur)