Kapolda Riau menandatangani Prasasti peresmian Markas Polisi dan Rumdis
Kapolda Riau menandatangani Prasasti peresmian Markas Polisi dan Rumdis

Siak (SegmenNews.com)- Kapolda Riau Condro Kirono resmikan tiga Pos Polisi yang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak dari anggaran daerah. Markas Komando (Mako) Sub Sektor Koto Gasib, Mako Polisi Sektor (Polsek) Sabak Auh dan Mako Satuan Polisi (Satpol) Air Polres Siak.

Selain itu yang menggunakan dana APBN adalah, Mako Polsek Sei Apit Kabupaten Siak, Mako Polsek Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan, Mako Polsek Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Mako Polsek Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Mako Polsek Lubuk Batu Jaya, Mako Polsek Reteh Indragiri Hilir (Inhil), Mako Polsek Kuindra Inhil.

Dan Rumah Dinas (Rumdis) yakni Rumdis Kapolsek Lubuk Batu Jaya, Rumdis Kapolsek Tapung Hulu Kampar, Rumdis Kapolsek Kuindra Inhil, Rumdis Polsek Kateman.

“Terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah membangun dengan anggaran APBD Siak dan APBN Polri. Diharapkan ini dapat memberikan pelayanan lebih prima kepada masyarakat. Diamana masyarakat lebih dekat mengadukan kepada masyarakat,” jelas Kapolda, Selasa (18/02/14).

Selain Markas Polisi, Pemkab Siak juga menghibahkan 6 unit mobil oprasional yakni 5 unit mobil Oprasional dabel kabin merk Toyota Hilux, dan 1 unit mobil merk Toyota Avanza. Dengan bantuan yang diberikan tersebut, Condro berpesan kepada anggotanya agar memberikan apa yang diharapkan pemerintah daerah. Dengan pemberian bantuan tersebut, menurutnya Pemda Siak benar-benar memberikan harapan kepada Kepolisian memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat.

“APBD itu kan uang rakyat. Berarti kita dibangunakan dari uang rakyat. maka harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tambahnya.

Dalam sambutanya, Bupati Siak Syamsuar menjelaskan bahwa bantuan tersebut diberikan untuk pelayanan kepada masyarakat. Bersama Kepolisian ia komitmen akan meningkatkan keamanan hingga ketingkat desa dengan program Badan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) dengan meletakkan satu polisi di setiap desa.

“Sementara ini kita mencoba akan membangunkan 83 pos Polisi dari 131 desa yang ada. Harapanya, selain pelayanan kepolisian lebih dekat kepada masyarakat, tentu keamanan daerah lebih terjamin,” terang Syamsuar.***(rinto/adv)