kabut asap
kabut asap

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Hingga saat ini kabut asap yang menyelimuti Provinsi Riau terus menebal, walaupun berbagai pihak telah berupaya memadamkan api yang membakar ratusan hektare lahan.

Dampaknya, proses belajar mengajar sekolah terganggu, bahkan murid-murid sekolah dari tingkat TK hingga SMA sering diliburkan, untuk mencegah mereka agar tidak terjangkit penyakit ISPA.

Di Kabupaten Pelalawan saja, setelah empat sekolah diliburkan sejak Jum’at kemarin dan kembali masuk hari Senin, namun di hari Selasa, (18/2/14) murid belum bisa belajar dengan maksimal, akibat kabut asap kian menebal, akhirnya Kadisdik Pelalawan meliburkan seluruh sekolah, begitu juga di Kabupaten Rokan Hulu, sekolah juga diliburkan.

“Kemarin, Selasa (18/2/14) siang sebahagian sekolah terpaksa memulangkan muridnya karena kabut asap makin tebal yakni tingkat Paud dan TK. Tapi mulai ini seluruh sekolah diliburkan mulai tingkat TK hingga tingkat SMA sampai hari, Jumat (21/2/14) mendatang,” kata Kadisdik Pelalawan, MD Rizal MPd, Rabu (19/2/14).

Namun Kadisdik belum menjamin siswa akan dapat mengikuti proses belajar mengajar Jum’at depan, Katanya, kalau masih kabut akan kembali diambil kebijakan sekolah diliburkan kembali.***(fin)