bandaraPekanbaru (SegmenNews.com) – Aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, kembali terganggu imbas dari keberadaan kabut asap yang menyelimuti. Ada empat pesawat tidak bisa mendarat di Pekanbaru.

Penerbangan tersebut dua di antaranya penerbangan domestik dan dua lagi penerbangan internasional. Pesawat yang belum mendarat yakni Lion Air nomor penerbangan 388 dan Garuda Indonesia GA 170, sama-sama dari Jakarta.

“Kemudian dari Singapura yakni Slik Air dan dan Sky Aviation dari Malaysia juga belum bisa mendarat. Seharusnya empat maskapai itu sudah mendarat sekitar pukul 7.10 WIB,” kata Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru Ibnu Hasan kepada Okezone, Rabu (19/2/2014).

Dia menjelaskan, jarak padang di sekitaran bandara pada pukul 07.00 WIB hanya mencapai 800 meter, namun kini sudah kembali normal mencapai 1.000 meter. “Yang baru bisa mendarat saat adalah Citylink dari Medan,” tukasnya.

Menurutnya, hanya pendaratan yang mengalami gangguan, sementara pesawat yang akan berangkat dari Bandara SSK II tidak mengalami gangguan. “Pesawat yang berangkat, terbang sesuai jadwal,” tutupnya.

Kabut asap sejak beberapa pekan terakhir melanda sejumlah wilayah di Riau termasuk Kota Pekanbaru. Keberadaan kabut asap dipicu kebakaran hutan yang diduga sengaja dibakar oleh masyarakat dan pihak perusahaan untuk membuka lahan. Polisi sudah menetapkan sejumlah tersangka atas kasus tersebut.***(ris)
red:son
Sumber : okezone