ilustrasi
ilustrasi

Ukui (SegmenNews.com)- Syahril Hasibuan (52) warga dusun Toro, desa Lubuk Kembang Bungo, tewas tertimpa pohon saat menebang kayu di hutan yang akan di jadikan kebun di dusun Toro Jaya, Leter S, desa Lubuk Kembang Bungo, kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK melalui Kapolsek Ukui AKP, Anisman, Kamis (20/2/14)membenarkan kejadian tragis tersebut. Katanya, petani tersebut tewas ditimpa pohon yang ditebang rekannya, Selasa (18/2/14) lalu sekitar pukul 12.00 WIB.

“Kita baru mendapat laporan kemarin dan telah turun ke lokasi. Karena jarak cukup jauh jadi baru di laporkan dan kini korban telah di jemput keluarga untuk di kebumikan ke kampung,” ujar Kapolsek Ukui.

Kayu yang ditebang rekan korban, Untung (42) dan Ujang (40) menimpa kepala korban, saat itu kedua rekan korban tak mengetahui kayu yang ditebang menimpa rekan mereka.

Usai menebang kayu, kedua rekan korban pulang kebarak untuk makan sinag, namun korban tak kunjung datang. Merasa ada kejanggalan, keduanya mencoba mencari korban ke dalam hutan. Walau sempat di panggil dan diteriaki oleh kedua rekannya tidak ada sahutan. Hingga membuat keduanya terus menyisir ke tengah hutan.

Setelah beberapa langkah berjalan menyisir hutan yang telah ditebangi kayu, akhirnya korban ditemukan dalam kondisi terkapar dan kepala pecah ditimpa kayu. Melihat rekannya terkapar ditimpa kayu dengan kepala pecah langsung dilarikan ke Puskesmas Kuansing karena jarak lebih dekat dari lokasi kejadian.

Namun sebelum dilarikan ke puskesmas, korban telah tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Hingga pihak keluarga yang mendapat khabar kalau Syahril telah meninggal dunia (MD) akibat tertimpa pohon saat membuka lahan yang telah berangkat sejak beberapa hari lalu.

“Korban mandah bersama rekannya yang berangkat membuka lahan atau seminggu baru pulang ke rumah. Tapi saat rekanya menebang kayu tertimpa pohon. Maka dari hasil visum kejadian ini diduga akibat laka kerja,” tambah Kanit Reskrim.***(fin)