Pasukan Brimob
Pasukan Brimob

SegmenNews.com– Sejumlah anggota Brimob dari Subden IV Lemboroma, Kecamatan Beteleme berunjuk rasa, mereka memprotes hasil seleksi CPNS Kategori 2 di halaman Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, kemarin.

Seperti diberitakan okezone.com, anggota Brimob tersebut kecewa lantaran, tenaga honorer yang baru saja mengabdi beberapa bulan justru diluluskan. Sementara itu istri anggota Brimob yang sudah mengabdi lebih dari setahun tidak lulus.

Dalam orasinya, anggota Brimob berpangkat Briptu itu bahkan bersedia memimpin para tenaga honorer memperjuangkan nasib mereka. Meski demikian ia meminta para tenaga honorer yang tidak lulus untuk menyikapi kondisi ini secara bijak dan tidak melakukan aksi anarkistis.

Sebelum kehadiran anggota Brimob tersebut, aksi demonstrasi diwarnai perusakan Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Morowali. Massa memecahkan kaca di pintu dan jendela. Mereka juga melempar tumpukan dokumen di atas meja serta membakar kertas di dalam kantor.***

Red: sam