dana bosPangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Tim Kejaksaan Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Pangkalan Kerinci mulai membidik dugaan penyelewengan dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahun 2013 di salah satu sekolah di Pangkalan Kerinci.

Saat ini, jaksa sudah mulai melakukan kelarifikasi dan mengumpulkan data serta bukti, atas dugaan korupsi dana BOS. Hal itu menanggapi laporan warga.

“Sekarang, Kita mulai kumpulkan bukti-bukti awal,” ungkap Kajari Pangkalan Kerinci Adnan SH melalui Kasi Intel, Dani Anteng Prakoso SH MH tadi pagi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pelalawan MD Rizal SPd MSi, mengaku baru mendapat kabar penyelidikan.

“Kita memang sudah mendapat khabar kalau sudah mulai diselidiki Kejari. Tapi bagaiman perkembangan belum dapat dapat khabar, walau ini baru dugaan, tapi kita akan minta perkembangan kasusnya. Karena Disdik selaku pengawas penyaluran dana bos harus mengetahui bagaiman kasusnya,” tukas Kadisdik.

Tegasnya, pihaknya siap memberikan keterangan jika diminta pihak kejaksaan. Sebab dana BOS itu di salurkan melalui pusat langsung ke reking masing-masing sekolah. Sedangkan pihak Disdik hanya bertindak sebagai pengawas.***(arifin)