Drs H Achmad Msi
Drs H Achmad Msi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs H Achmad MSi serahkan bantuan senilai Rp 6.360.000.000 (Enam milliar tiga ratus enam puluh juta rupiah) kepada 1.060 guru madrasah dan tenaga kependidikan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kab Rohul, Jum’at (21/2/2014) bertempat di aula basement Masjid Agung Madani Islamic Centre (MAMIC) Pasir Pengaraian.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan dalam acara bertajuk “Silaturrahim Bupati Rohul Bersama Keluarga Besar Kemenag Rohul”, yang dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Riau Drs H Tarmizi Tohor MA, Sekda Ir H Damri, Asisten II H Syaiful Bahri S.Sos MSi, Kadis Dikpora HM Djen SPd MPd, Kadis PKA Jaharuddin, Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, dan 1.060 guru madrasah, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan di lingkungan Kemenag Rohul.

Bupati Rohul H Achmad menyatakan bahwa para guru madrasah, termasuk di dalamnya tenaga kependidikan, telah berperan aktif dalam memajukan dunia pendidikan khususnya pendidikan madrasah di daerah ini, sehingga anak-anak Rohul yang belajar di madrasah telah mendapatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan mumpuni, sebagai bekalnya dalam kehidupan di dunia dan di akhirat.

Achmad juga memberikan motivasi kepada para guru, bahwa profesi guru adalah profesi penting yang pahalanya tidak pernah terputus hingga hari kiamat, sebab ilmu yang diajarkan akan tetap diamalkan dan bahkan diajarkan orang lain kepada orang lainnya lagi secara berkesinambungan, dan pahalanya tetap mengalir kepada guru tersebut.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Riau Drs H Tarmizi Tohor MA menyampaikan penghargaan yang tulus dan ikhlas kepada Bupati Rohul, yang telah memperhatikan kesejahteraan para guru madrasah, sebab salah satu bentuk dari peningkatan kualitas madrasah adalah dengan meningkatkan kesejahteraan para gurunya.

Lebih lanjut dikatakannya, kalau selama ini guru madrasah kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah, Alhamdulillah Pemkab Rohul telah memperhatikan para guru madrasah sebagaimana guru sekolah pada umumnya. Hal ini dibuktikan dengan pemberian kesejahteraan yang layak di awal tahun.

Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, mengharapkan agar Pemkab Rohul tetap memperhatikan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan pembangunan bidang agama dan keagamaan, seperti kelanjutan pembangunan masjid agung sampai tuntas, rehab masjid-masjid pinggir jalan besar mulai dari perbatasan Sumatera Utara sampai dengan perbatasan Kampar, pensertifikatan tanah wakaf, dan lain sebagainya.***(adv/hum)