Kadisdikpora Rohul, HM Zen menandatangani penyerahan ATM BRI
Kadisdikpora Rohul, HM Zen menandatangani penyerahan ATM BRI

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Sebanyak 4029 orang Guru dan Pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Rokan Hulu mulai tahun ini (2014) penerimaan dana sertifikasi dan gaji mereka melalui sistem elektronik atau via Anjungan Tunai Mandiri (ATM) khusus rekening Bank BRI.

Kadisdikpora Rohul, H.M.Zen,MPd, usai acara penyerahan secara simbolis ATM BRI kepada guru di halaman kantornya, Senin (24/2/14), dihadiri, Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi serta pimpinan dan staf Bank BRI, mengatakan bahwa pemilihan bank BRI adalah sesuai kebutuhan, dan untuk mempermudah proses pencairan bila guru berada di luar Daerah seperti sedang tugas di Jakarta.

“Kalau kita pakai ATM bank daerah seperti bank Riau. Akan menyulitkan Pegawai dilingkungan Disdikpora yang sedang berada di Luar daerah seperti di Jakarta. Karena disana tidak ada ATM-nya. Kalau Bank BRi kan ada dimana saja,” papar M Zen.

Menurutnya, peraturan pembayaran dana sertifikasi dan gaji guru melalui via ATM adalah kebijakan Menteri Keuangan dan Mentri Pendidikan.

Sementara itu Bupati Rokan Hulu menyambut positif kebijakan tersebut, menurutnya, mau tidak mau pegawai Disdikpora harus mengikutinya, diharapkan dengan pembayaran sistem elektronik ini tidak ada lagi pemotongan gaji.***(r4n)