Masjid Agung Islamic Center RohulRokan Hulu (SegmenNews.com)- Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, meminta kepada Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi, untuk dapat mempercepat dan menyelesaikan pembangunan Masjid Agung Madani Islamic Centre (MAMIC) Pasir Pengaraian, pada tahun 2015 atau paling lambat tahun 2016, sebelum berakhirnya masa jabatan Bupati Rohul.

Harapan tersebut disampaikan Kakan Kemenag Rohul, ketika melakukan pertemuan dengan Bupati Rohul, dalam acara bertajuk

Ahmad Supardi lebih lanjut menyatakan, untuk membangun masjid MAMIC sebesar dan semegah ini, diperlukan keberanian, tekad yang bulat, kekuatan, kesungguhuan, dan berani mengambil resiko, sebab pembangunan ini pasti mendapat tantangan berat dari berbagai pihak.

Untuk bisa menyelesaikan ini, orang yang paling tepat adalah Bapak Drs H Achmad MSi, Bupati Rohul sekarang dan dipastikan akan berakhir masa jabatannya pada tahun 2016 yang akan datang serta dipastikan pula tidak dapat maju lagi menjadi calon Bupati Rohul, sebab telah menjabat dua priode.

Ahmad Supardi Hasibuan juga menitipkan beberapa kegiatan keagamaan yang perlu mendapat bantuan Bupati Rohul. Diantaranya adalah penyelesaian pembangunan dan rehab masjid-masjid pinggir jalan, mulai dari perbatasan Sumarera Utara sampai dengan perbatasan Kampar.

Terkadang kita malu dan sedih melihat panitia pembangunan masjid meminta-minta bantuan atau sedekah kepada pengendara yang lewat untuk pembangun masjid, padahal yang lewat di situ tidak semuanya beragama Islam, pasti ada yang beragama lain.

“Masak untuk membangun sebuah masjid, tempat beribadah umat Islam, harus meminta-minta kepada orang lain, sementara negeri ini dianugerahi Allah SWT dengan kekayaan yang melimpah, tanahnya subur, dan hasil tambangnya banyak,” tandas Ahmad Supardi.

Dia juga berpesan agar Pemkab Rohul membantu mensertifikatkan tanah wakaf umat Islam.***(r4n/rls)