bandaraPekanbaru (SegmenNews.com)- Jadwal penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru kembali terganggu akibat kabut asap yang menyelimuti dan masih menggelayut di udara kota Pekanbaru, Selasa (25/2/2014).

Akibatnya, ribuan penumpang terlantar menunggu jadwal keberangkatan yang terpaksa ditunda maskapai. Ada 5 keberangkatan pesawat dari Pekanbaru yang delay, dan mengakibatkan ribuan penumpang terlantar di Bandara SSK II, ini.

Kelima pesawat yang mengalami delay adalah Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Air Asia dan Mandala. Walau pagi tadi jarak pandang hanya 500 meter pada pukul 05.00 WIB, tapi berangsur membaik jadi 1000 meter pada pukul 06.10 pagi tadi.

Sayangnya pada pukul 07.15 tadi jarak pandang malah kembali memburuk ke angka 700 meter. Akibat jarak pandang yang tak memungkinkan untuk pendaratan ini, tercatat juga pesawat Lion Air nomor penerbangan 388 rute JKT-PKU dialihkan ke Batam pukul 08.00 WIB tadi.

Begitu juga pesawat Garuda Indonesia penerbangan nomor 170 rute JKT-PKU dialihkan ke Bandara Hang Nadim Batam juga pukul 08.10 WIB.

“Kita mau kejakarta mas, dari pagi kita menunggu, tapi belum ada kepastian berangkat,” keluh Santi (36)

Atas gangguan penerbangan itu, Stasion Manager Garuda Indonesia SSK II Pekanbaru, Irawan memohon maaf kepada penumpang. Dipastikan Pesawat akan kembali terbang jika kondisi benar-benar aman.***(yud)