samsung galaxy s5SegmenNews.com – Samsung Galaxy S5 dengan segala kehebatannya baru saja dirilis dalam gelaran MCW 2014 di Barcelona dini hari tadi. Spesifikasi dan keunggulannya pun sudah diterangkan segamblang-gamblangnya.

Tinggal menunggu bulan April 2014 saja di mana perangkat ini akan dijual secara bebas. Sambil menunggu, kegundahan pun kini tengah menyelimuti para pengguna Samsung Galaxy S4, kira-kira haruskah upgrade ke Galaxy S5?

Dari segi spesifikasi, sebenarnya Galaxy S4 dan Galaxy S5 tidak jauh berbeda. Hanya ada selisih 0,1 inci lebar layar yang tidak berpengaruh sama sekali.

Dari segi desain pun keduanya nampak mirip, bagian depan ada layar yang memakan hampir seluruh bodi sementara di bawahnya ada satu tombol fisik. Di bagian belakang juga ada kamera dengan flash di bawahnya dan pastinya tulisan Samsung berwarna metalik.

Yang jadi pembeda paling kentara mungkin adalah OS Galaxy S5 yang sudah menggunakan Android terbaru 4.4 KitKat. Galaxy S4 sendiri besar kemungkinannya akan diberikan dukungan untuk upgrade ke KitKat.

Selain itu, perangkat ini juga telah dilengkapi sensor sidik jari serta anti air dan debu. Namun, khusus untuk dua fitur terakhir sepertinya hanya gimmick atau tambahan yang tak terlalu penting. Jadi kelebihan fitur ini harus ditutupi jika ingin melakukan perbandingan.

Dari segi harga, baik Galaxy S4 dan S5 dijual dengan harga bersaing Rp 7 jutaan. Cukup mahal, namun masih lebih murah dibanding smartphone kelas atas lainnya seperti iPhone 5S dan 5C.

Jadi, jika Anda sudah memiliki Galaxy S4, rasanya tidak harus melakukan upgrade ke Galaxy S5. Namun, bagi Anda yang belum memiliki Galaxy S4 dan berencana punya smartphone kelas atas dari Samsung, Galaxy S5 ini bisa jadi pilihan utama atau bisa menunggu beberapa bulan hingga harga Galaxy S4 turun.***

 

sumber: merdeka.com