dukunPekanbaru (SegmenNews.com) – Jeksuanir (35), warga Bantan, Bengkalis, Riau mengaku sebagai dukun dan menipu pasiennya dengan modus bisa menggandakan uang, ada-ada saja!.

Sang dukun palsu menjanjikan akan melipat gandakan uang korban yang datang dari bank alam gaib. Dirilis okezone, Senin (24/2/2014), Dikatakan Kapolres Bengkalis, AKBP Andri Wibowo, sang dukun sebelumnya menyediakan lilin, minyak, tikar, kain putih dan peralatan perdukunan yang dipasaran.

Uang korban dikumpulkan sebagai persembahan untuk para jin. Tak tanggung-tanggung, sang dukun berhasil melarikan uang empat orang pasiennya sebanyak Rp 128 juta, salah satu korbannya.

Empat orang tersebut menyetor uang bervariasi, dari yang paling kecil Rp21 juta hingga yang terbesar Rp128 juta.

Kejadian itu terjadi tanggal 13 November 2013, para korban dikumpulkan tersangka di rumah salah seorang warga di Desa Bantan. Setelah berhasil merayu dan memberikan keyakinan kepada keempat korban untuk menyerahkan uang yang akan dilipat gandakan.

Sang dukun memberikan rentang waktu beberapa hari, namun korban yang mulai curiga mencari sang dukun, dukun itu rupanya menghilang.

“Tersangka sudah kita amankan,” kata Andri.***(son/okz)