Wakil Bupati Inhil, H Rosman Malomo melantik 9 Pj Kades di Kecamatan Teluk Belengkong, Selasa (25/2/2014)
Wakil Bupati Inhil, H Rosman Malomo melantik 9 Pj Kades di Kecamatan Teluk Belengkong, Selasa (25/2/2014)

Tembilahan (SegmenNews.com) – Wakil Bupati Indragiri Hilir, H Rosman Malomo secara langsung melantik 9 Penjabat Kepala Desa, di Kecamatan Teluk Belengkong, Selasa (25/2/2014).

Prosesi pelantikan yang dipusatkan di Halaman Kantor Camat Teluk Belengkong ini, turut dihadiri beberapa anggota DPRD Kabupaten Inhil, Camat dan Upika, serta Kepala Desa (Kades) yang telah berakhir masa jabatanya dan masyarakat Kecamatan Teluk Belengkong.

Pada kesempatan itu, Wabup mengatakan, sesuai dengan keputusan Kementerian Pusat, bahwa pada tahun 2014 ini akan berlangsung 2 Pemilihan Umum sekaligus, yakni Pileg dan Pilpres. Oleh karena itu, tidak dapat dilangsungkan pemilihan Kades yang baru, sehingga ditunjuklah Penjabat (Pj) Kades untuk mengisi kekosongan tersebut.

“Kepada Pj Kades yang baru dilantik, saya ucapkan selamat bertugas. Kemudian, mengingat tahun ini merupakan tahun politik, maka diharapkan para Pj Kades ini dapat segera menyesuaikan diri dengan masyarakat, dalam rangka menjalankan tugas dan memberikan pelayanan di wilayah kerja masing-masing,” tutur Wabup.

Selanjutnya, Wabup juga menyampaikan beberapa program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Pemkab Inhil, seperti Gerakam Masyarakat Maghrib (Gemmar) Mengaji, Jum’at Bersih, Penanaman Satu Milyar Pohon dan lain sebagainya.

“Saya juga berharap, seluruh masyarakat Kabupaten Inhil, khususnya di Kecamatan Teluk Belengkong ini dapat mendukung dan ikut mensukseskan program-program Pemkab Inhil ke depan, dalam upaya mewujudkan Inhil yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat,” imbuhnya.

Adapun 9 Pj Kades yang dilantik tersebut, yaitu Pj Kades Hibrida Jaya, Farizal, Pj Kades Saka Rotan, Abdul Karim, Pj Kades Kelapa Patih Jaya, Sumarno, Pj Kades Sapta Mulya Jaya, Mufrodi, Pj Kades Gembaran, M Jabir, Pj Kades Sumber Sari Jaya, Susiswanto, Pj Kades Griya Mukti Jaya, Suhardi, Pj Kades Sumber Jaya, Mukhtar Hasan dan Pj Kades Hibrida Mulya, Rusyanto.***(sar)