Bus PO Famili Terbakar di Sijunjung, 7 Tewas

Bus PO Family Raya Terbakar di Sijunjung Sumbar | Foto Antara
Bus PO Family Raya Terbakar di Sijunjung Sumbar | Foto Antara

SegmenNews.com- Bus PO Family Raya terbakar di Jalan Lintas Sumatera km 147, Sijunjung, Sumbar, pada Jumat (31/1) dinihari pukul 01.30 WIB. Bus Familiy Raya bernomor polisi BH 7851 FU jurusan Bangko (Jambi) menuju Padang (Sumbar) dikemudikan oleh Pino (38) dengan jumlah penumpang 36 orang.

Penumpang asal Bangko sebanyak 24 orang dan 12 orang penumpang tambahan dari Bungo. Brigjen Nur Ali, Kapolda Sumatera Barat mengatakan awalnya polisi memperkirakan korban jiwa sebanyak 9 orang namun dari hasil identifikasi hanya orang yang tewas.

“Dari hasil identifikasi ada 11 orang yang terkena luka bakar dan 7 orang meninggal dunia, saat ini kepolisian masih menyelidiki kejadian ini,” ujar Nur Ali kepada pewarta, Jumat (31/1/2014).

Mengenai identifikasi jenazah penumpang Bus Family Raya yang terbakar, Polda Sumbar menurunkan Tim Identifikasi Korban Bencana (DVI) untuk melakukan identifikasi jenazah yang tewas terbakar di Rumah Sakit Umum Sijunjung.

AKBP Syamsi Kabid Humas Polda Sumbar di Padang menjelaskan bahwa data-data dan keterangan sedang dikumpulkan untuk memudahkan jalannya identidikasi jenazah korban terbakarnya Bus Family Raya di Jorong Bukit Talawung, Kabupaten Sijunjung, Sumbar.

Korban Kebakaran Bus Family Raya | Foto Antara
Korban Kebakaran Bus Family Raya | Foto Antara

AKBP Syamsi menjelaskan bahwa kondisi korban meninggal dunia sulit diidentifikasi petugas karena dalam kondisi terbakar. “Proses identifikasi masih terus dilakukan untuk mengetahui ciri-ciri korban meninggal dunia penumpang bus tersebut,” ungkapnya.

Menurut Syamsi, Polres Sijunjung telah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran bus itu.

“Peristiwa kebakaran tersebut menyebabkan kemacetan arus lalu lintas. Saat ini bus tersebut masih berada di lokasi kejadian, saat ini korban luka-luka masih menjalani perawatan di puskemas yang ada di Kabupaten Sijunjung,” kata AKBP Syamsi.

Dari keterangan saksi sementara, lanjut Syamsi, api berasal dari depan bangku sebelah sopir. Namun saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pengembangan.***

red: rul

sumber: antara