rapat koordinasi Tim Australia, Australian Agency for International Development (AusAID) dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rokan Hulu (Rohul) serta Kanwil Kemenag Prov Riau
rapat koordinasi Tim Australia, Australian Agency for International Development (AusAID) dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rokan Hulu (Rohul) serta Kanwil Kemenag Prov Riau

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi yang diwakili oleh Asisten II Setda H Syaiful Bahri S.Sos MSi menyatakan kesiapan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) untuk memberikan dukungan, dalam rangka mensukseskan kerjasama Kemenag Rohul bersama Pemerintah Australia, dalam rangka peningkatan percepatan akreditasi madrasah dan peningkatan mutu madrasah secara berkesinambungan.

Demikian disampaikan H Syaiful Bahri, ketika mengikuti rapat koordinasi Tim Australia, Australian Agency for International Development (AusAID) dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rokan Hulu (Rohul) serta Kanwil Kemenag Prov Riau, Selasa (25/2/2014) bertempat di aula Kemenag Riau, Pekanbaru.

Acara tersebut dihadiri oleh Tim Australia, Australian Agency for International Development (AusAID) yaitu Senior Program Robert Kingham, dan staf M Ikhsan, Luluk Faridah, Masliku, dan Erwin. Hadir juga Dirjen Pendis Kemenag RI diwakili oleh H Rohmat, Kakanwil Kemenag Riau Drs H Tarmizi Tohor MA, Kabid Madrasah Drs H Mahyudin MA, Kakan Kemenag Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, dan Kadisdikpora diwaliki Suharman.

Dikatakannya, selama ini Pemkab Rohul memberikan perhatian dan memiliki komitmen yang kuat dalam hal memajukan pendidikan agama dan keagamaan di Rohul. Bahkan Pemkab Rohul menyiapkan dana miliyaran rupiah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para guru madrasah.

Apalagi kegiatan besar seperti ini, tentu Pemkab Rohul akan memberikan dukungan penuh, sehingga program ini berjalan sebagaimana yang diharapkan dan sekaligus menjadi entri point bagi Pemkab Rohul, khususnya Kemenag Rohul yang selama ini cukup baik melakukan koordinasi dengan Pemkab Rohul.

Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasiabuan MA, menyatakan bahwa program kemitraan ini secara umum bertujuan untuk meningkatkan mutu layanan dan daya saing pendidikan madrasah pada tingkat MI dan MTs, sesuai dengan 8 komponen Standar Nasaional Pendidikan (SNP). Secara khusus, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kesiapan madrasah dalam menghadapi proses akreditasi yang dilaksanakan oleh Badan Akreditasi Nasional – Sekolah dan Madrasah (BAN-S/M).***(r4n/rls)