Siak (SegmenNews.com)– Ikatan Keluarga Padang Lawas Utara dan Sekitarnya (IK-PLUS) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Siak dibentuk, dengan surat keputusan (SK) 006/SK-IK-PLUS/Kab.Siak/II/2014, Kamis (27/2/14).

Dalam organisasi ini, memiliki beberapa program sosial kemasyarakatan yang bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi dengan penuh keakraban, puluhan masyarakat Kecamatan Siak berasal dari Sumatera Utara (Sumut) yang memiliki marga.

Adapun dewan penasehat adalah H,Abdul Manan Harahap, Panigoran Harahap, dan Yuliver Nasution. Sedangkan pengurus IK-PLUS Kabupaten Siak yakni untuk Ketua M,Efendi Harahap SP,MM, wakil ketua Iwan Syahputra S,sos, M,si, sekretaris Amiruddin Siregar ST, Bendahara Syahruddin Siregar S,sos, dan bagian humas Kafilah Somarito Harahap dan Davit Tobing.

Ketua DPD IK-PLUS Siak M,Efendi Harahap, menuturkan, organisasi ini dibentuk menjalin silaturrahmi dan saling mengenal. Untuk itu, dalam programnya dibentuk perwiritan dari rumah ke rumah khusus anggota, yang jadwalnya sekali dalam sebulan. Selain itu ada juga Sihiliton artinya ikut merasakan berduka apabila ada berduka di salah satu anggota, dan siriaon artinya ikut merasakan kegembiraan yang dirasakan salah satu anggota.

“Kita membentuk organisasi ini, atas kemauan kita bersama masyarakat yang berasal dari Sumut khususnya yang memiliki marga yang ada di Kecamatan Siak ini, dan setelah terbentuk ada beberapa program diantaranya silaturrahmi dengan menggelar wirit yasinan bulanan ke rumah-rumah anggota, silihiton, dan siriaon,” terang M,Efendi usai wirit di rumah Bendahara DPD IK-PLUS Siak Syahruddin Siregar.

Selain itu dikatakan M,Efendi Siregar, bagi masyarakat yang ingin bergabung adapat hadir saat acara wirit yasinan bulanan yang digelar sekali dalam sebulan sesuai jadwalnya. Disana akan diberikan formulir biodata diri, dan beriyuran sesuai kesepakatan bersama.

“Bagi kawan-kawan yang ingin bergabung, silahkan diinformasikan dan saat datang wirit kita setiap bulannya, dan juga mendukung program-program silaturrahmi kita ini,” ungkap M,Efendi.

Untuk wirid pada bulan Maret, akan dilaksanakan di rumah Wakil Ketua DPD IK-PLUS Siak Iwan Syahputra Siregar S,sos, M,si.***(rinto/rls)