Puing-puing  ruang Disdik yang terbakar
Puing-puing ruang Disdik yang terbakar

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Pelalawan dilalap sijago merah. Namun dalam musibah kebakaran itu tidak ada korban jiwa, hanya saja sejumlah dokumen dan peralatan kantor ludes terbakar.
Kebakaran itu terjadi, Sabtu (1/3/14) pagi sekitar pukul 09.30 WIB. Dari informasi, awal kebakaran diketahui oleh petugas jaga kantor Disdik, Supriadi. Kepulan asap disertai api dari dalam ruang ketenagaan pendidikan.

Menyadari ada api, Supriadi segera mengecek tapi sijago merah sudah mulai menjaran ke seluruh ruangan, hingga memutuskan untuk segera melapor ke kantor Badan Penanggulangan Bendana Daerah dan Pemadam Kebakaran yang jaraknya hanya beberapa meter dari kantor Disdik.

Untuk Pemadam Kebakaran yang mendapat laporan kantor Disdik terbakar, tiga unit mobil di kerahkan untuk memadamkan api tersebut. Setelah sijago merah sempat menjalar ke ruang ketenagaan pendidikan yang di perkirakan beberapa menit api baru dapat di padamnkan.

Walau api tidak sempat menjalar ke seluruh kantor Disdik dan ruang Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) MD Rizal, tapi seluruh dokumen dan peralantan kantor berupa komputer, printer, ac dan almarim serta meja-kursi ikut luder terbakar yang ada dalam ruangan tersebut.

Sementara pegawai kantor Disdik Pelalawan pada libur, hingga suasana di komplek perkantoran Bakti Praja terlihat lenggang. Tapi saat mengetahui ada kebakaran warga dan pegawai Disdik berdatangan untuk melihat kondisi ruang yang terbakar itu.

Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Kasubag Humas AKP G Lumban Toruan, membenarkan terbakarnya salah satu ruang di Disdik Pelalawan terbakar.

“Personil Polres Pelalawan telah turun untuk melakukan penyelidikan. Namun dari hasil olah TKP, penyebab dugaan kebkaran akibat konsleting listrik,” ujar kasubag humas.***(afin)