sefBengkalis (SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis di Tahun 2014 terus meningkatkan pelestarian hutan mangrove dipesisir pantai.

“Kita akan coba kejar dana APBN bersama dengan Badan Pengelola Perbatasan. Salah satunya yakni pengendalian pencemaran air laut, inventarisasi dan pemberdayaan masyarakat pesisir, sehingga masyarakat cepat peduli dengan pencemaran, serta bagimana melestarikan tanaman mangrove, itu semua ada anggarannya di APBN, dan selama ini kita rasakan APBN alokasi dananya masih belum begitu dirasakan untuk peningkatan pembangunan di Bengkalis,” ujar Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis H. Arman, Senin (3/3/14).

Lamjutnya, pengendalian dampak lingkungan untuk mengindari pencemaran air laut disebabkan kapal-kapal besar atau tangker yang melintas di Jalur Laut Internasional. Kemudian, program inventarisir dan pemberdayaan masyarakat pesisir, serta pelestarian tanaman mangrove.

Katanya lagi, BLH sangat respon jika BPP bersedia menjalin komunikasi yang baik, semata-mata untuk mengejar dana APBN yang dikhususkan untuk percepatan pembangunan di Pulau Terluar, seperti Kabupaten Bengkalis.***(den/ur)