Ribuan jemaah Riau melaksanakan shalat istisqa di lapangan kantor Gubernur
Ribuan jemaah Riau melaksanakan shalat istisqa di lapangan kantor Gubernur

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Ribuan masyarakat, dan Pejabat,PNS dilingkungan Pemerintahan Provinsi Riau melaksanakan Shalat istisqa (minta hujan) dihalaman Kantor Gebernur Riau telah digelar, Selasa (4/3/2014). Namun shalat minta hujan sebagaimana yang diharapkan masyarakat itu tidak dihadiri Gubernur Riau (Gubri) Annas Maamun.

Diantara pejabat yang hadir adalah Wagubri Arsyad juliandi Rahman, Kakanwil Riau Tarmizi Tohor, Sekdaprov Riau Zaini Ismail, serta para Forkopimda.

Karo Humas Pemprov Riau, Fahmi Usman mengatakan ketidakhadiran Gubri karena sedang melakukan kunjungan kerja ke Bagansiapiapi. “Pak Gubernur sejak kemarin ada di Bagansiapiapi dalam rangka kunjungan kerja,” katanya.

Ribuan jemaah melaksanakan shalat istisqa dengan khusuk dan berdo’a agar allah menurunkan hujan. Saat pelaksanaan shalat hampir seluruh jemaah mengenakan masker akibat kabut asap yang menerpa Riau.

Shalat Istisqa yang dilaksanakan pukul 08.00 WIB pagi diimami oleh sebagai Imam Drs H Zulfikar Malik Lc, yang juga Ketua Ikatan Mesjid Indonsia (IKMI) Kota Pekanbaru. Sementara Khatib Drs H Saidul Amin, yang juga dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim.***(chir)