Bupati Siak dan Wakilnya Sambut Gubernur Riau
Bupati Siak dan Wakilnya Sambut Gubernur Riau

Siak (SegmenNews.com)- Bupati Siak Syamsuar dan wakil Bupati Alfedri, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Siak, menyambut kunjungan Gubernur Riau Anas Maamun beserta rombongan, di Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Siak, Kamis (6/3/14).

Bupati Syamsuar mengungkapkan bahwa, kunker perdana Gubri ini disambut dengan suka cita dan diharapkan dapat memberikan perhatian khusus ke masyarakat, yakni pada bidang perekonomian yang akan membuat masyarakat sejahtera. Dan juga pada bidang infrastruktur.

“Kunker perdana pak Gubri ini, tentunya kami sambut dengan suka cita. Dan kami berharap, pak Gubernur dapat memberikan perhatian khusus pada bidang-bidang perekonomian masyarakat, untuk sejahtera,” ungkap Bupati Syamsuar bergelar Datuk Setia Amanah.

Sementara itu, Gubernur Riau, Annas Maamun menuturkan bahwa para remaja saat ini masih kurang tata krama dan kesopanan, itu membuktikan lemahnya ajaran keadatan kepada mereka. Untuk itu para remaja perlu mendapat pendidikan keadatan dan keagamaan.

“Saat ini, coba kita lihat pada anak-anak kita. Dulu waktu saya kecil, emak saya bilang, klo ada tamu tak boleh lewat-lewat atau melintas-lintas. Klo saat ini, kepalo ayah nyo pun tolaknyo, atrinya mulai berkurangnya sopan santun. Untuk itu diharapkan lembaga adat untuk dapat memperkuatnya kembali,” terang Gubri Annas.

Selain itu, Gubri Annas juga mengatakan bahwa, Kabupaten Siak cocok dipusatkan lembaga adat melayu. Untuk itu, pemerintah dapat bekerja sama dengan lembaga adat yang ada untuk menciptakan melayu siak terkenal hingga ujung dunia.***(rinto)