(kompas.com)
(kompas.com)

Jakarta (SegmenNews.com)- Pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 yang hilang saat penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Beijing, China, Sabtu (8/3/2014), belum ditemukan. TNI AL memberangkatkan lima Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan satu pesawat intai maritim untuk membantu pencarian, Minggu (9/3/14).

Pemberangkatan tersebut atas permintaan pihak Malaysia kepada Indonesia. “Malaysia secara resmi meminta bantuan kepada Indonesia untuk membantu pencarian,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana Pertama TNI, Untung Suropati dilansir dari laman bbc.

Lanjutnya, sesuai permintaan TNI di fokuskan melakukan pencarian ke Pulau Penang dan sekitarnya. Sebab kuat dugaan bahwa pesawat Malaysia Airlines itu berbelok ke arah barat laut setelah hilang kontak.

Malaysia saat ini tengah memperluas pencarian pesawat sekaligus melakukan penyelidikan termasuk atas dugaan terorisme dengan melibatkan sejumlah lembaga anti-teror.

Seperti diberitakan pesawat tersebut hilang kontak bersama hilangnya sinyal radarnya pada pukul 01.20 Sabtu, ketika pesawat itu terbang di atas wilayah udara Ho Chi Minh di Vietnam. Dari ratusan penumpang pesawat,  12 orang adalah WNI.***

Editor: has