jembatan penghubung tiga Desa di Rohul rusak
jembatan penghubung tiga Desa di Rohul rusak

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Masyarakat Tiga Desa di Kecamatan Kepenuhan, yakni Kepenuhan Raya, Kepenuhan Baru dan Kepenuhan Makmur meminta Dinas Bina Marga Pengairan Rokan Hulu memperbaiki jembatan kayu yang merupakan satu-satunya akses jalan penghubung menuju ke desa-desa. Pasalnya, kondisi jembatan tersebut sudah mulai lapuk dan hampir rubuh.

“Kami khawatir kalau jembatan itu rubuh akan membahayakan masyarakat. Kami harap Dinas terkait segera memperbaiki jembatan itu.,” harap pengendara, Ady, Selasa (11/3/14).

Dikhawatirkan jika jembatan tak kunjung diperbaiki, maka akses perekonomian masyarakat akan terganggu. Sebab jembatan itu adalah satu-satunya menuju luar Desa untuk menjual hasil perkebunan.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Kepenuhan Raya,  Ahmad Irfan mengaku, bahwa kerusakan jembatan semakin parah dan yang nyaris ambruk, dan sangat membutuhkan perbaikan. Menurutny, untuk perbaikan jembatan pihaknya sudah mengajukan ke Musrenbang Kecamatan Kepenuhan, namun hingga saat ini belum terealisasi.

“Kita sudah usulkan untuk perbaikan tapi belum terlaksana. Kita harap Pemerintah Kabupaten Rohul melalui Dinas Bina Marga Pengairan agar segera memperbaiki dan membangun jembatan kayu tersebut. Sebab jembatan itu merupakan akses jalan penghubung tiga desa, Desa Kepenuhan Raya, Kepenuhan Baru dan Kepenuhan Makmur,” harapnya.***(r4n)