pemadaman api kebakaran lahan di Riau (ilustrasi)
pemadaman api kebakaran lahan di Riau (ilustrasi)

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Peristiwa kebakaran lahan di Provinsi Riau yang terjadi sejak delapan pekan terakhir dikabarkan telah merenggut nyawa seorang warga Desa Sungai Gayung Kiri, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Korban bernama Muhammad Adli berusia 63 tahun, mengalami luka bakar di punggung, diduga akibat terjatuh di lahan gambut yang terbakar,” kata Kapolres Kepulauan Meranti, Ajun Komisaris besar Zahwani Pandra Arsyad melalui sambungan telepon di Pekanbaru, Senin.

Informasi kepolisian, jasad korban pertama kali ditemukan seorang warga yang juga merupakan Bendahara Desa Sungai Gayung, Rauwil Lisan (26). Saksi mengatakan, korban tertelungkup di pinggir jalan lintas Kampung Tengah dekat Desa Sungai Gayung Kiri, Kecamatan Rangsang, Sabtu (8/3/14) siang dilansir antarariau.

“Saat ditemukan, kondisinya sudah meninggal dunia, ada luka bekas terbakar di punggung dekat pinggang dan sedikit di tangan,” katanya.

Berdasarkan identitas yang dikantongi korban, dia bernama Muhammad Adli, lahir di Bone 12 Desember 1951, alamat Jalan Delima Nomor 102, RT 04/RW 02, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Meranti. Informasi kepolisian menyebutkan, ketika ditemukan, sakti kemudian menghubungi Kepala Desa Sungai Gayung Kiri untuk selanjutnya dibantu warga sekitar, mayat dibawa dengan tandu ke Kampung Tengah.

“Baru kemudian diserahkan kepada pihak keluarga dan langsung dikebumikan,” katanya.

Kapolres mengatakan, di lokasi kejadian, terdapat sepeda motor jenis Jupiter warna biru plat merah bernomor polisi BM 3306 D milik korban. Diperkirakan, korban jatuh lemas ke dalam lahan gambut sekitar jalan saat mengendarai sepeda motor.

“Dan bagian badan yang terbakar itu diperkirakan akibat kebakaran lahan di tempat kejadian,” katanya. Untuk kepentingan penyelidikan, polsis memeriksa beberapa saksi.***

Editor: Sondri

sumber: antara