logo kpuPekanbaru (SegmenNews.com)- Seleksi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan meranti diprediksikan akan tuntas tanggal 2 April 2014 mendatang. Mengingat saat ini proses penyeleksian terus dilakukan oleh tim seleksi Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Meranti.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Nurhamin, Selasa (11/3/2014).

“Sesuai tahapan yang berdasarkan dengan peraturan perekrutan KPU yang baru , tahapan ini dipredisi sesuai jadwal tanggal 2 April sudah ada hasil dari timsel dan kalau bisa tanggal 3 atau 4 sudah dilantik,” jelasnya.

Lebih lanjut Setelah dilakukan pelantikan nantinya menurut Nurhamin akan dilakukan bimbingan teknis. Sehingga pada tanggal 9 nantinya yakni pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 KPU Meranti sudah bisa bekerja.

“Sama seperti dengan 11 KPU Kabupaten dan Kabupaten Kota yang telah dilantik, KPU Meranti juga akan langsung dilakukan bimtek. Sehingga hari H mereka sudah siap untuk bekerja,” sebutnya.

Dimana bimtek tersebut akan memaparkan bagaimana tahapan-tahapan pemilihan, penghitungan suara sesuai dengan arahan KPU RI yang telah dilaksanakan di Jakarta lalu.

Seperti diketahui, penyeleksian Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Meranti ini sedikit terlambat bila dibandingkan dengan KPU 11 Kabupaten Kota yang lain yang telah dilantik 5 Maret 2014 lalu.

“Kita harapkan tentu ini akan segera selesai. Sehingga pelaksanaan Pemilu nantinya bisa terlaksana dengan yang kita harapkan ,” tutupnya.***(zul)