Kepala Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Provinsi Riau, Irhas Irfan
Kepala Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Provinsi Riau, Irhas Irfan

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Selain telah menyebabkan ribuan masyarakat Riau terserang penyakit Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), bencana kabut asap yang melanda bumi Lancang Kuning saat ini, juga menggangu bidang investasi. para Investor yang telah berencana datang, terpaksa menunda kedatangan mereka.

“Tentu saja kabut asap ini menggangu investasi, karena sejumlah penerbangan yang dibatalkan, membuat para investor yang telah mengagendakan datang ke Pekanbaru, terpaksa membatalkan kedatangannya,” kata Kepala Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Provinsi Riau, Irhas Irfan kepada wartawan, Rabu (12/03/14).

Irhas mengaku, sejulah investor, baik dari dalam maupun dari luar negeri, sebenarnya telah banyak yang mengagendakan datang ke Pekabaru, guna melakukan penandatangan kerjasama dibidang investasi, namun dikarenakan tidak bisa datang, maka terpaksa rencana dibatalkan.

“Mereka itu kan kesini menggunakan peswat, tapi jadwal keberangkatan menuju Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru ditunda karena kabut asap, jadi mereka batal datang kesini,” jelas Irfan.

Untuk target investasi tahun 2014 ini, Irhas menyebut Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI menargetkan investasi Riau Rp18 triliun. Target ini diberikan, karena tahun 2013 lalu, investasi di Riau mencapai Rp17,18 triliun. “Karena tahun lalu, angkanya juga melebihi dari target yang ditetapkan,” pungkasnya.***(ris)