Ketua Biro Pemuda DMDI Riau Ajis SP
Ketua Biro Pemuda DMDI Riau Ajis SP

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Dalam waktu dekat sekitar tanggal 23-28 Maret 2014, Biro Pemuda Dunia Melaui Dunia Islam (DMDI) Riau akan melaksanakan acara perkampungan pemuda di Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru. Kegiatan itu dibarengi dengan bakti sosial operasi bibir sumbing.
Operasi bibir sumbing tersebut akan langsung ditangani oleh tim dokter dari Malaka-Malaysia yang akan dipusatkan di RSUD Arifin Achmad Riau.

“Alham dulilllah selesai rapat persiapan terakhir di melaka bersama panitia dan pengutus DMDI Melaka sudah dibicarakan secara matang, selaian kegiatan perkampungan, kegatan utama kita juga akan menggelar operasi bibir sumbing bagi masyarakat kurang mampu yang ada di Riau,’’ ujar Ketua Biro Pemuda DMDI Riau Ajis SP kepada wartawan, Kamis (13/3) di Pekanbaru.

Dikatakan Ajis, dalam pelaksanaan operasi bibir sumbing nantinya, selain dokter dari Melaka juga peralatan dan obat-obatan semua di bawa dari Malaysia dibawah kordinatornya Menteri Melaka Dt Idris Harun dan Presiden DMDI, YAB. Datok Sri Hj Mohd Ali bin Mohd Rustam. Sedangkan untuk operasi bibir sumbing pasien diambil dari kabupaten/kota yang ada di provinsi Riau yang jumlahnya hanya 30 orang.

‘’Ini hasil rapat dengan wakil presiden DMDI Melaka DR Hj Jamil Mukmin di sekretariat DMDI Melaka. Selanjutnya tim rapat dengan Yayasan Abdul Gafar Baba yang membahas masalah perkampungan apakah di lanjutkan atau di undur. Karna mengingat asap di Kota Pekanbaru sampai sat ini masih tebal,’’ ujarnya.

Namun dari pertemuan itu diputuskan perkampungan tetap dilaksanakan sesuai jadwal, karena mereka sudah membeli tiket pesawat dan persiapan mereka sudah sangat baik dan tidak mungkin akan di ubah lagi. Namun untuk persiapan dilapangan, pihak panitia masih belum memulai kegiatan di lapangan tetapi hal itu tidak akan menyurutkan semangat panitia.

“Kami akan menggesa melaksanakan acara ini, sehingga pada hari H nanti semua sudah selesai. Insya. Allah kami akan rapat persiapan terakhir di Okura,” ujarnya.***(hasran/rls)