Pujasera gerai makan di Pangkalan kerinci di kuasai si jago merah
Pujasera gerai makan di Pangkalan kerinci di kuasai si jago merah

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)– Pujasera atau gerai makan, kota Pangkalan Kerinci jalan Lintas Timur, Kamis (13/3) sekitar pukul 10.30 WIB terbakar hingga nyaris ludes. Untungnya dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Dari informasi segmennews.com, menyebutkan bahwa kebakaran terjadi secara tiba-tiba saat sebahagian pemilik warung sedang mempersiapkan jamuan makan siang. Namun tiba-tiba mendadak heboh setelah salah satu warung yang ditempati Anis Cafe.

Dugaan sementara api berasal dari kompor yang meledah di dekat toilet bagian tegah sisi sebelah kiri hingga menjalar ke seluruh bangunan. Para pemilik warung dan pengunjung yang menyadari ada kebakaran dibuat panik hingga berusaha menyelamatikan diri dan barang-barang dagangan serta peralatan jualan baik kursi, meja, kipas angin, hingga kulkas serta tv.

Sementara jeritan histeris terdegar saat para pemilik warung yang rata-rata kaum ibu meminta pertolongan dan berusaha memadamkan api tersebut. Mobil unit Pemadam Kebakaran dari Pemda Pelalawan yang mendapat laporan segera turun ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk memadamkan sijago merah.

Menurut sakti mata di lokasi kejadian, mendegar ada bunyi ledakan dan kemudian menimbulkan kepulan asap yang disertai kobaran api hingga menjalar ke seluruh bangunan warung-warung yang telah disekat untuk berjualan makanan cepat saji yang tiap hari ramai di kunjungi masyarakat kota Pangkalan Kerinci.

Upaya pemadaman dari Dinas Pemadam Kebakaran dan warga api berhasil dipadamkan setelah melalap seluruh warung dibagian sisi kakan. Sedangkan bagian sisi kiri berhasil diselamatkan dari amukan sijago merah tersebut, setelah api berhasil di kuasai hampir dua jam.

Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Arwin Wsc SH, di lokasi kebakaran menuturkan pihaknya maish melakukan penyelidikan penyebab kebakaran itu.***(afin)