Teleconference Presiden SBY dengan Pejabat Riau di Mapolda Riau (foto riauterkini)
Teleconference Presiden SBY dengan Pejabat Riau di Mapolda Riau (foto riauterkini)

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Ketidak hadiran Gubernur Riau pada teleconference di Mpoda Riau, Jum’at (14/2/14) membuat Presiden Susilo Bambang Yudohoyo (SBY) meradang.

Presiden SBY berkomunikasi melalui teleconference dari Semarang didampingi Wakil Presiden Boediono dan para menteri mengungkapkan kekecewaannya kepada pejabat yang hadir di Mapolda Riau.

“Seharusnya Gubernur Riau itu yang berdiri paling depan. Gubernur sendiri yang harus menjelaskan kepada saya perkembangan penanganan asap. Gubernur yang saya butuh untuk menjelaskan ini bukan wakilnya,” kata SBY dengan nada keras.

SBY juga meminta para pejabat menjelaskan siapa saja yang hadir untuk membahas kebakaran lahan di Riau. “Sebelum saya mulai rapat, saya ingin tahu siapa yang hadir dalam rapat di Riau sana,” kata Presiden dari Semarang.

Kemudian, Kepala Badan Nasional Benanggulangan Bencana (NPB) Syamsul Maarif yang memimpin rapat memperkenalkan pejabat yang hadir di Riau, mulai Kapolda, Danrem 031/Wirabima Pekabaru, dan Komandan Lanud.

“Pak Gubernur sedang ke Bengkalis ada urusan Pak Presiden,” jelas Ketua BNPB.***(ris)