gerimisPekanbaru (SegmenNews.com)– Kegembiraan tampak diraut wajah warga Pekanbaru, sebab hujan sudah mengguyur. Walaupun hujan turun tidak begitu deras, namun masyarakat Pekanbaru tak lupa mengucap syukur kepada yang maha kuasa. Hujan turun, Sabtu (15/3/14) sekitar pukul 12:49 Wib.

“Alhamdulillah, hujan sudah datang. Mudah-mudahan kabut asap ini hilang,” ucap syukur, Ani warga Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Dia berharap, yang dilakukan oleh pihak terkait dengan menyiramkan air garam di langit Riau akan mendatangkan hujang yang deras.

Ucap syukur juga disambut masyarakat denan keluar rumah, namun mereka juga tampak kecewa sebab hujan turun hanya sekejap.

“Biarpun hujan cuma sebentar dan hanya gerimis,  tapi hawa sudah mulai dingin tidak panas seperi hari-hari sebelumnya,” imbuh, Iwan

Disamping itu, hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan mengunjungi Pekanbaru melalui Sumatra Barat (Sumbar) untuk melihat keadaan kabut asap di Riau.

“Memang ada rencananya Pak Presiden dari Solo terbang ke Pekanbaru, namun karena visibility (jarak pandang) di Bandara Pekanbaru tidak memungkinkan, pesawat Presiden akan mendarat di Padang,” kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 031 Wirabima Pekanbaru Mayor Sukri Hendri.

Untuk sampai ke Riau, lanjut Sukri, presiden membutuhkan waktu selama enam sampai tujuh jam. “Pak Presiden akan ke Bangkinang di Kabupaten Kampar, Riau,” tuturnya.***(son)