guruPelalawan (SegmenNews.com)– Guru di SKMN 1 Desa Sei Emas, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan saat ini mengalami kekosongan. Pasalnya, guru honor yang sebelumnya mengajar banyak yang pindah ke Kota setelah mereka menjadi PNS.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Sungai Emas, Samsuria. Lanjutnya menurut wali murid kepadanya, kekosongan guru sudah terjadi sejak tiga tahun lalu, padahal mata pejaran yang tidak ada gurunya pelajaran merupakan mata pelajaran untuk Ujian Nasional (UN) mendatang seperti, mata pelajaran matematika, bahasa inggris dan bahasa indonesia.

“Akibat kekosongan guru di mata pelajaran itu, terpaksa digantikan dengan guru lain yang bukan bidangnya,” kesalnya.

Samsuria melanjutkan, bahwa selama ini guru yang mengajar di SMKN 1 yang memiliki 86 murid itu adalah guru honor, tapi setelah mereka menjadi PNS, mereka bukannya mengajar di sekolah itu, malah pindah ke Kota. Permasalahan ini juga sudah sering disampaikan kepada Kepada Dinas Pendiikan, ta[pi sampai sekarang belum ada tanggapan.

Dia berharap pengangkatan CPNS tahun ini, bagi para guru yang mengajar di SMKN 1, setelah PNS dia harus mengabdi di sekolah itu, bukannya pindah ke kota.***(fin)