pelajarPekanbaru (SegmenNews.com)- Sejak dua hari terakhir kualitas udara berangsur normal. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru keluarkan surat edaran siswa sekolah kembali sekolah besok, Selasa (18/3/14).

Surat edaran Disdik ini di terbitkan Senin (17/3/14) ke seluruh sekolah mulai dari TK hingga tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi (PT)

Sekretaris Disdik sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Disdik, Kota Pekanbaru, Jamal mengatakan bahwa saat ini kualitas udara di Pekanbaru sudah berangsur normal, oleh itu besok siswa dan mahasiswa sudah mulai sekiolah.

“Kita sudah sudah menyampaikan himbauan besok mulai sekolah kepada seluruh kepala sekolah (Kepsek) TK, SD,SMP, SMA/SMK. Serta PT di Pekanbaru.

Kata Jamal, sisa waktu yang ada setelah libur panjang pasca asap, di minta pihak sekolah menyelenggarakan proses belajar mengajar yang maksimal. Apalagi bagi siswa kelas VI, III SD, SMP dan SMU sudah memasuki tahap Ujian Sekolah (UAS).

“Udara sudah mulai membaik karena hujan telah mengguyur Pekanbaru. Jadi anak-anak diharapkan bisa maksimal memanfaatkan moment belajar ini lagi dengan baik untuk hadapi kenaikan kelas,” terangnya.

Ia juga berharap udara ini kedepan akan semakin membaik tidak ada lagi kabut asap. Karena ini bisa berdampak sangat merugikan bagi dunia pendidikan. “Semoga tidak ada lagi libur karena kabut asap,” tutupnya.

Sebelumnya kondisi udara pekanbaru yang memburuk membuat Disdik beberapa kali harus menerbitkan edaran libur sekolah bagi seluruh dunia pendidikan.***(achir/ur)