Rhoma Irama saat berkampanye untuk Khofifah di Pilkada Jatim.(ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Rhoma Irama saat berkampanye untuk Khofifah di Pilkada Jatim.(ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

SegmenNews.com- Kampanye Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berlangsung di Sragen, hari ini, Selasa 18 Maret 2014. Sejumlah juru kampanye nasional dari partai tersebut dipastikan hadir, salah satunya calon presiden PKB, Rhoma Irama.

Memasuki hari ketiga jadwal kampanye, sejumlah petinggi PKB mulai turun gunung untuk melakukan kampanye di daerah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, yakni Sragen. Sejumlah jurkam nasional yang direncanakan hadir, selain Rhoma Irama, yakni Hanif Dzahiri, KH Mahfud Ridwan serta Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH Yusuf Chudlori.

“Para jurkam nasional itu akan menggelar kampanye di Sragen. Kebetulan hari ini jadwal kampanye PKB di Sragen,” kata Ketua DPC PKB Sragen, Mukafi Fadli, Selasa, 18 Maret 2014.

Sang raja dangdut Rhoma Irama membawa serta semua personel grup musik Soneta untuk mendampinginya dalam kampanye nanti. Mereka akan menghibur massa PKB yang akan hadir di Lapangan Nglorog, Sragen.

“Personel Soneta yang dibawa Bang Rhoma lengkap, ada 35 orang,” ujar Mukafi.

Kampanye terbuka itu akan digelar pada Selasa siang mulai pukul 13.00 hingga 17.00 WIB. Dia memperkirakan jumlah massa yang hadir mencapai 30 ribu orang yang berasal dari berbagai daerah di Sragen.

“Diharapkan kehadiran Rhoma Irama dengan Soneta akan menarik perhatian masyarakat untuk bisa menghadiri acara kampanye PKB ini,” tuturnya.

Dikatakan dia, kehadiran Rhoma Irama, baik untuk kampanye maupun pentas dangdut merupakan yang pertama kalinya di Sragen. “Ini akan menjadi daya tarik tersendiri adanya Bang Haji,” ucap dia.***

Red: Sondri
sumber: vivanews