Polres Rohul sertijab 7 perwira
Polres Rohul sertijab 7 perwira

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Tujuh Perwira di jajajaran Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu menjalani serah terima jabatan (Sertijab), Selasa (18/3/2014). Sertijab dilakukan melalui Upacara dipimpin Kapolres Rohul AKBP H. Onny Trimurti Nugroho.

Perwira yang menjalani Sertijab diantaranya Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Syahruddin Tanjung kini dijabat AKP Imron Teheri (sebelumnya Kasat Resnarkoba Polres Inhil). AKP Syahruddin sendiri dipromosikan sebagai Kapolsek Merbau.

Kabag Ren Polres yang sebelumnya dijabat Kompol Syofyan kini dijabat Kompol Hotasi Purba (sebelumnya Kapolsek Kateman Polres Inhil). Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat AKP Zulkarnain kini dijabat Iptul Al Imran (sebelumnya bertugas di Polres Kampar).

Jabatan Kapolsek Ujungbatu yang sebelumnya dijabat Kompol Dasrizal kini dijabat Kompol Syofian (sebelumnya Kabag Ren Polres Rohul). Kapolsek Tambusai Utara, sebelumnya dijabat AKP Agus Sibarani kini dijabat AKP Dasmaliki (sebelumnya Kapolsek Rambah). Sedangkan jabatan Kapolsek Rambah kini dijabat Iptu Khaidir Amir (sebelumnya Kapolsubsektor Bonaidarussalam).

Selanjutnya, jabatan Kapolsek Kepenuhan sebelumnya dijabat AKP Jamaluddin kini dijabat AKP Fatman (sebelumnya Kasubbagbinops Bagops Polres Rohul).

Usai upacara Sertijab di halaman kantornya, Kapolres Rohul AKBP Onny mengatakan mutasi atau rotasi di jajaran Polri merupakan hal wajar. Tujuannya, sebagai penyegaran dan promosi jabatan anggota Polri.

Karena jabatan yang di-Sertijab merupakan jabatan strategis, Onny mengharapkan para pejabat baru itu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya yang baru, termasuk bisa mengantisipasi dan menerapkan tugas pokok dan fungsinya.

Dia mengarapkan, para Perwira itu juga bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, penegak hukum dan melakukan pemeliharaan Kamtibmas secara tepat dan benar, sehingga terwujud situasi mantap dan kondusif.

“Saya mengharapkan jangan life service saja, namun tupoksi harus benar-benar dilaksanakan. Apalagi sudah diambil sumpah jabatan. Ini harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan dan institusi Polri agar mendapat simpatik dari masyarakat,” harap Kapolres Rohul.

AKBP Onny menambahkan, para Perwira yang baru juga harus ikut dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah kerjanya, termasuk melakukan langkah pencegahan.