Tersangka pencurian Erwin Saputra (25)
Tersangka pencurian Erwin Saputra (25)

Pangkalan Kerinci (SegmenNes.com)– Erwin Saputra (25) buruh sawit yang baru datang dua bulan dari Deli Serdang, Sumatra Utara ke Pangkalan Kerinci jadi bandit kambuhan. Alhasil saat menyatroni rumah warga di Jalan Koridor RAPP Km 5, tertangkap hingga jadi bulan-bulanan massa.

Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Arwin Wsc SH, membenarkan adanya pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang ditangkap warga, Rabu (19/3) sekitar pukul 09.30 WIB.

“Kini pelaku telah kita amankan untuk diproses lebih lanjut, setelah sempat dihajar massa hingga beberapa bagian tubuhnya mengalami memar,” jelasnya tadi pagi.

Dari informasi, rumah semi permanen milik Nurhayati (38) lagi ditinggal sebentar dalam keadaan kosong. Namun pelaku yang tinggal dan bekerja di areal perkebunan sawit di Km 19, dekat ponton penyeberangan Langgam melihtas di lokasi kejadian.

Melihat situasi sepi pelaku yang berjalan kaki langsung beraksi disaat ada kesempatan. Dengan cara mencongkel bagian dinding rumah yang terbuat dari papan triplek tersebut dengan potongan kayu. Setelah berhasil masuk pelaku mengobok-obok seisi barang-barang yang ada.

Tetapi aksi pelaku saat keluar membawa hasil curian dipergoki warga, hingga berhasil ditangkap. Massa yang telah ramai langsung melampiaskan rasa kesal mereka setelah aksi pencurian marak di sekitar pemukiman masyarakat tersebut. Pukulan dan tendangan massa mendarat di tubuh pria lajang tersebut.

Untung aksi massa segera dapat di redam, setelah aparat Polsek Pangkalan Kerinci yang mendapat laporan bergegas turun dan mengamankan pelaku. Dengan kondisi babak belur pelaku pencurian disiang bolong itu digiring ke Mapolsek Pangkalan Kerinci dan disita barang bukti hasil curian berupa uang tunai sebesar Rp120 ribu, Hp nixcian, serta satu unit games playar.***(fin)