Tim ahli laborotorium forensik (Labfor) Polda Sumatra Utara meneylidiki penyebab kebakaran gedung SMPN 1 pangkalan Kerinci
Tim ahli laborotorium forensik (Labfor) Polda Sumatra Utara meneylidiki penyebab kebakaran gedung SMPN 1 pangkalan Kerinci

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)– Polsek Pangkalan Kerinci, mendatangkan saksi ahli dari tim laborotorium forensik (Labfor) Polda Sumatra Utara. Untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang menimpa gedung SMPN 1, Pangkalan Kerinci, kabupaten Pelalawan, dan grai makan, Rabu (19/3/14).

“Kita sudah datangkan saksi ahli forensik. Mereka ini bekerja untuk menyelidiki sumber api dalam musibah kebakaran yang terjadi di SMPN 1 dan Gerai makan tersebut,” kata Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Arwin Wsc SH.

Tim Labfor Poldasu itu turun pertama menyisir lokasi kebakaran gedung sekolah yang mengaguskan ruang kepala Sekolah, tata usaha, ruang korikulum dan bendahara tersebut yang terlihat masih dipasang polis line. Beberapa sampel yang dianggap perlu sudah dikumpulkan untuk diteliti.

Setelah melakukan tim Labfor melakukan olah TKP di SMPN 1 Pangkalan Kerinci, kemudian menuju Grai makan atau lebih dikenal fuja sera yang jaraknya sekitar 500 meter dengan didampingi langsung oleh Kapolsek Pangkalan Kerinci dan beberapa penyidik Sat Reskrim.

“Beberapa sampel barang bukti sudah dibawa oleh tim foreksik untuk dilakukan penelitikan, guna mengetahui lebih rinci penyebab kebakaran yang meghaguskan gedung utama dan lembaran soal ujian semister siswa SMP,” papar Kompol Arwin.

Ditambahkan Kapolsek, setelah turun tim Forensik diharapkan dalam waktu dekat sudah dapat menerima hasil penelitian ahli. Sehingga segala bentuk dugaan kebakaran menemukan jawaban.

“Kalau ada unsur kelalaian hingga terjadi kebakaran dapat kita tindak lanjuti,” tuturnya.

Sementara kebakaran yang menimpa gedung SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci, di Jalan Lintas Timur, kota Pangkalan Kerinci, kabupaten Pelalawan, (Baca: SMPN 1 Pangkalan Kerinci Terbakar). ***(fin)